HANYA ALLAH YANG DINYATAKAN DI DALAM YESUS YANG DAPAT MENGAMPUNI DOSA

Yesus sebagai Allah telah membayar korban penebusan dosa sehingga kita beroleh pengampunan atas
dosa-dosa kita. Apa atau siapa yang dapat menyucikan dosa? Siapa yang dapat menyucikan kotornya jiwa kita
sehingga kita dapat menghadap hadirat Allah yang kudus dan benar tanpa dihakimi? Siapa yang dapat
menyelamatkan kita dari hukuman penghakiman dan kematian dari dosa? Semua darah domba dan binatang yang
telah pernah dicurahkan sebagai korban persembahan di mesbah dari dunia ini tidak dapat menyucikan dosa-dosa
kita. Haruskah saya mempersembahkan anak laki-laki saya atau anak perempuan saya sebagai korban untuk
penebusan dosa saya? Apakah anda mengingat jeritan hati nabi Mikha?
“Dengan apakah aku akan pergi menghadap TUHAN dan tunduk menyembah kepada Allah yang di
tempat tinggi? Akan pergikah aku menghadap Dia dengan korban bakaran, dengan anak lembu berumur
setahun? Berkenankah TUHAN kepada ribuan domba jantan, kepada puluhan ribu curahan minyak? Akan
kupersembahkankah anak sulungku karena pelanggaranku dan buah kandunganku karena dosaku sendiri?”
(Mikha 6:6-7)
Siapa yang dapat mengampuni dosa dan menyucikan pelanggaran-pelanggaran yang keluar dari jiwa
kita? Siapa? Dapatkah para pahlwan iman dan para pemimpin dunia ini, dapatkah orang-orang besar yang namanya
tertulis di dalam setiap halaman Alkitab dapat mengampuni dosa kita? Dapatkah Musa mati bagi saya? Dapatkah
Daud atau Daniel atau Samuel mati bagi saya? Dapatkah para tokoh Perjanjian Baru seperti Petrus, Yakobus,
Yohanes, Paulus, salah satu dari mereka dapat mati bagi saya? Adakah malaikat sorgawi yang dapat membuat
penebusan bagi dosa saya? Dapatkah penghulu malaikat Mikhael atau Gabriel mati bagi saya? Siapa yang dapat
membuat atau mempersembahkan korban penebusan bagi dosa?
Hanya korban penebusan dosa dari Anak Allah yang dapat menghapus dosa saya. Itu karena Ia adalah
Allah. Ia dapat menebus dosa-dosa saya. Atas nama kita, seperti yang Kitab Suci kita katakan, Tuhan kita
mengecap kematian bagi setiap orang. Ia mati dan membayar penghukuman atas dosa-dosa kita.
Tidak seorangpun yang dapat masuk ke dalam dahsyatnya kesusahan, penderitaan Yesus, ketika Ia
menderita bagi kita. Tidak seorangpun dapat mengalami itu. Ketika Setan mencobai Ayub, Allah mengijinkan
Setan untuk mengambil segala sesuatu yang Ayub miliki tetapi tidak mengijinkan iblis untuk mengambil nyawa
Ayub. Namun tidak ada larangan seperti itu ketika Setan menyerang Yesus. Mereka meludahi Dia; mereka
menyesah Dia; mereka mengejek dan mencemooh Dia; dan mereka menyalibkan Dia. Yesaya 52:14, “Begitu
buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi.” Yesaya 53:11,
“Sesudah kesusahan jiwanya Ia [Allah] akan melihat terang dan menjadi puas.” Yesus yang kudus, suci dan
benar dibuat menderita dalam jiwa-Nya. Allah sedang mengerjakan karya penebusan bagi dosa kita agar kita
dapat diselamatkan dari penghukuman maut dan Neraka. Agar kita dapat diselamatkan, agar kita dapat melihat
wajah Allah suatu hari dan hidup.



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new
Diberdayakan oleh Blogger.